Blogroll

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Kamis, 16 Februari 2012

NEW ROM CM7 RC5.5 FOR GALAXY MINI

NEW ROM CM7 RC5.5 FOR GALAXY MINI
AsalamuAlaikum agan dan sista sekalian pengunjung blog galaxy5570.blogspot.com saya mau review custom ROM baru lagi ni buatan gan Yanuar Harry. Mungkin baru beberapa hari kita merasakan CM7 RC5.4 sekarang sudah ada ROM upgrade baru dari master develop ROM agan Yanuar Harry, ini adalah lanjutan dari ROM yg pernah saya review sebelumnya, di fersi ini sudah banyak FIX yang di tambahkan, untuk mengetahui apa saja yang sudah di fix di ROM ini mari kita lihat di bawah:
Pada RC5.4 yang di fix adalah:
·         Fix Audio Routing for some Baseband
·         Improve FM radio audio
·         added Overscroll color menu
·         Update kernel audio driver
·         Rebased with CyanogenMod source
·         Improve scroll cache

Pada RC5.5 yang di fix adalah:
·         Make WiFi network priorities configurable
·         landscape layouts for incall screen on Phone
·         CmCompass Update, now you can change theme with androidian or cyanbread
·         add pointer ics looks like but still under development, you can use from CyanogenMod Setting => System => dev tools => development settings => pointer location

Di atas adalah daftar kernel yg telah di fix oleh mastah Yanuar Harry, tambahan dari saya di ROM ini masih sama seperti di rom yang sebelumnya, saya sudah mencoba untuk main game PES2012 dan FIFA 2012 sangatlah lancer tanpa ada lag seperti saat menggunakan rom sebelumnya jadi ini saya sangat rekomendasikan buat para galminers yang suka banget maen game HD.

Saya juga berikan beberapa screenshoot buat review:







Saya kasih juga beberapa Screenshoot Tampilan Home screen saya:



Cara penginstalan custom rom ini pun masih sama dengan cara sebelumnya,
Cara penginstalannya adalah sebagai berikut:

  1. Download rom CM7 RC5.5 dan jangan lupa juga 1 file untuk update some app yg ada.
  2. Pilih menu wipe data / reset kemudian pilih all user, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
  3. Pilih menu wipe cache partition kemudian pilih all user, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
  4. Pilih menu install zip from sd, dengan cara menekan tombo Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
  5. Pilih menu choose zip from sdcard, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
  6. Cari dan pilih file update-cm-7.2.0-RC5.5-GalaxyMini-Release-signed, lalu tekan tombol Home Button. Tunggu sampai prosesnya selesai / Complete!
  7. Terakhir tekan tombol Back Key dan pilih menu reboot system now.
  8. Untuk update Fixnya lakukan langkah yang 4 sampai 7 pada langkah ke 6 di sesuaikan dengan file update yang akn di gunakan.
LINK DOWLOAD:
bisa langsung liat di link aslinya n baca2 dulu disana.

Atau langsung ke link downloadnya yang ada di bawah ini:

FLASH VIA CWM (tanpa wipe data dan cache)

NEW FIX UPDATE TERBARU DI ATAS FITUR2NYA ADALAH :
  • Revert Make WiFi network priorities configurable
  • Revert Wifi: Added option to first initial state of WiFi service
  • Add ANDROID_CPU_FEATURE_ARM_LDREX_STREX feature flag
  • Fixed Proprietary info feild skipping in Samuel Berube's voicemail notification
  • landscape layouts for incall screen
  • Fix screen hang after dismissing a landscape alarm.
  • Minor change enable bootsound
  • Basic KSM Support ( port from CM9 )
  • New Kernel with KSM enable
  • Enable Enter Key on SMS/MMS
  • Minor fix telephony: Display Supplementary Service Notifications.
  • Trying to make SimToolkit work ( still buggy )
  • Minor fix ADWLauncher Dockbar option
  • Landscape layouts for incall screen on Phone
  • Minor Fix Compcache
  • Minor Fix CmCompass and Update, now you can change theme with androidian or cyanbread
  • Minor fix add pointer ics looks like but still under development, you can use from CyanogenMod Setting => System => dev tools => development settings => pointer location
  • Add ics pointer ( port from CM9 )
  • Add KSM enable option ( port from CM9 )
  • Add build date ( port from CM9 )
  • Change ro.modversion into ro.cm.version ( port from CM9 )
  • Add Current CPU Frequency ( port from CM9 )
  • Add Screen OFF CPU Frequency
  • Add Low Mem Killer Option
  • Add Sdcard Read ahead cache option
  • Add Ioscheduler option
  • Add Zipalign
  • Build Latest Superuser ( backport from CM9 )

NEW UPDATE KERNEL TERBARU (26 February 2012)
Second Update Kernel and App for CyanogenMOD 7.2.0 RC5.5 ( MUST DOWNLOAD )
FLASH VIA CWM


NEW FIX UPDATE TERBARU DI ATAS FITUR2NYA ADALAH :

  • Fix Low Mem Killer Option ( no require reboot )
  • Fix Sdcard Read ahead cache Option ( no require reboot )
  • Fix KSM Sleep time Option ( no require reboot )
  • Fix KSM Scan Option ( no require reboot )
MUST WIPE DATA AND CACHE AFTER APPLY ALL UPDATE


*Note : 
1.Jika setelah install First update app tidak muncul merket maka install file zip di bawah ini.
2.Jika Gmaps tidak muncul silahkan install aplikasi Gmaps di bawah ini.

FLASH VIA CWM (disarankan wipe data dan cache setelah install via CWM)
Gmaps (Google Maps)
Install seperti menginstall aplikasi biasa

Sekian review dari saya bila ada pertanyaan dapat menulis di kolom komentar yg sudah saya sediakan di bawah bisa melalui akun FB atau goole, atau juga bisa bertanya di grup galaxy5570.blogspot bila berminat silahkan kirim permintaan bergabung di grup itu.
SO DWYOR


30 komentar:

rofie mengatakan...

gan. edit home screen ny gna,,, minta bahan ny plz

Unknown mengatakan...

rofie : harus udah di CM7 RC5 dulu gan'
kalo buat winget button itu winget biasagan power control trus pilih backgroundnya transparant'
jam n winter pake Gtab simi clock'
ada di market'

camp_puol mengatakan...

gan klo mau ngeluarin tanggal di status bar gmn y?? kok cuma jamnya aj yang keluar...

trus widget jam(clock) d homescreen yang cocok dg CM 7 RC5.5 apa y gan?? coz ane sdh install "3D digital weather clock" sama "3D flip clock and weather" tp waktu add widget d homescreen g kluar pilihan widgetnya adanya cuma clock bawaannya CM7 aj...

maaf banyak pertanyaannya gan.. hehehe..
mohon bantuannya y gan..

Unknown mengatakan...

Camp_poul : asuk setting pilih cnayogen setting/interface/status bar tweaks/centang show clock trus pilih warna clocknya pake clock color.

jogja mengatakan...

Gan..tutor d atas bisa buat versi KXDKPD gak yah..atw rom yg buat KXDKPD pqke apa yah..maklum pemulanih..mohon pencerahanya...

Unknown mengatakan...

Jogja : bisa gan' kalo recomended saya saranin XXKPK gan batrenya lebih irit kalo menurut saya'

jogja mengatakan...

Sip gan..and day sukses nine..mantel dahtutornya..and my adbtasi dulu hehe...

jogja mengatakan...

Gan..update karnel d tutor d atas lo gal ad link nya yah

Unknown mengatakan...

Jogja : ada kok gan'
kalo memang ada gambar tapi gak ada link atau icon downloadnya silahkan klik link di adress bar kemudian tekan enter lagi supaya di tujukan lagi ke link yang di maksut'
mediafire memang sekarang lagi keritis soal keamanan download dari server mereka'

barusan saja saya coba dengan cara di atas masih berfungsi kok linknya'

DENI SETIAWAN mengatakan...

Ane uda sukses pake ini di base XXKPI Gan.. Smua lncar tapi mslahnya mncul itu wktu hbis saya install update yg ke2/trbaru trnyata mlah Galeri n Music g bisa mnculin file2 images or musik. jd saya balik lg ngstall update yg prtama. kira2 solusix gmn?
trus saya jg nemuin mslah ktika nginstall applksi kok gak bisa msuk d SD card, kalo dpndah lngsung rstart sndr dn ttep g bsa msuk k SD card.
Mohon pncrahannya.. kalo ada link base XXKPK yg msh brfngsi dn isix trbkti lncar dpke mhon jg d share Gan..

Unknown mengatakan...

Sebelum dan setelah install update wajib wipe data dan cache' kayanya hanya itu solusinya gan'

Pasang aplikasi to sdcard seperti amarazull, ungaze atau A2SD bisa ϑ¡ pake buat ngatasin masalah agan'

Iya nanti akan saya share kok gan'
sabar ya gan'

Unknown mengatakan...

gan punya ane kok wifinya gak jalan ya ????

Unknown mengatakan...

Nandra : silahkan install update yang terbarunya dulu gan'
saya dah coba n berhasil jangan lupa wipe data n cache sebelum n sesudah install update'
tapi datanya di hanphone semua pasti akan hilang'

Anonim mengatakan...

gan kok di rom ini gk bisa maen resident evil 4 sih , , kenapa ada solusinya ngk !!

Unknown mengatakan...

Coba liat rqwest gamenya apa aja minta chinefire3d gak gan?

Anonim mengatakan...

gankok booting si mini cman diam aja, kagak ada bootsoundx...
gmana yah utk masukin bootsoundnya??

Unknown mengatakan...

Anonim : cari2 setingan bootsoundnya aja ada di cm setting kok gan'
silahkan mencoba'

Anonim mengatakan...

ga ada gan, udah puter2 cari ttap ga ada...

Mr.Pace mengatakan...

ehmm tolong nih gw mau tanya tolong di respon dgn cepat..

HP galaxy mini gw kan.. masih androidv 2.2.1.. ehm belum gingerbread. ehm bisa gak??
Trus gimana carany instal android 2.2.1 jadi ke gingerbread 2.2.3
tolong bntuanny??

DENI SETIAWAN mengatakan...

Rizky Galang : Gan, saya uda coba updatex smwa dn brhsil. Tp mslhx skrg di A2SDGUI yg agan share di posting yg lain. Itu memang brhasil tapi kok lama2 memorinya brkurang dkit dmi sdikit pdahl gak saya pake install apa2.

Adit_SiBlack : Itu di flash ke 2.3.x bro.. Biar dijlasin agan Rizky Galang yg lbh ahli.. hehe

Unknown mengatakan...

Adit_siblack : itu ăϑα̲ di postingan saya. Чǝлƍ lainnya'
silahkan mencoba'

Unknown mengatakan...

Deka : Memang begitu gan' mungkin itu data game atau aplikasi yang agan push ke system' atau tambahan2 lain misal font yang ukurannya cukup besar'

Unknown mengatakan...

Adit_siblack : itu ăϑα̲ di postingan saya. Чǝлƍ lainnya'
silahkan mencoba'

jogja mengatakan...

Yg bat update karnel cm7 gan...ko d buka
gak ad linknya...atw mang gak ad...

Unknown mengatakan...

Iya gan maaf saya lupa kasih linknya'
Nanti saya perbaiki'

grand 1997 mengatakan...

gan...kalo ane pake baseband asia DXKPD berjalan lancar g...

cara upgrade k CM 7 nya cm kyk wkt qt mau root ya..??

sory..newby..
baru sekali mau cb pake custom rom...wekekwekek

youdha hp mengatakan...

gan.klau rom pake cm7 tpi kernerl pake andro-id pa bsa?sorry ni ga bnyk nnya!bis psing.gw mau update frimware,tpi yg bgus pake versi apa and sklia gw jga mau custom rom mini ai!!!

Unknown mengatakan...

grand 1997 : Bisa kok gan'
silahkan di Coba aja gan'
saya sukses kok pake KPD juga'

Unknown mengatakan...

youdha hp : maaf saya perjelas dulu'
ANDRO-ID bukan kernel gan tapi adalah ROM juga'
jadi kalau agan pake ANDRO-ID trus mau ke CM7 harus masuk recovery mode dulu trus wipe data dan cache dulu baru setelah itu bisa install ROM CM7 nya via CWM juga'
selamat mencoba'

Psychology In Action mengatakan...

gan cara ganti tweaksnya gimana?

Posting Komentar

Like This Yo