Blogroll

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Sabtu, 18 Februari 2012

CARA ROOT ANDROID GINGERBREAD 2.3.4

CARA ROOT ANDROID GINGERBREAD 2.3.4

Assalamu Alaikum saya mau kasih tutor buat yang mau ngeroot androidnya tapi ini Hanya Buat Yang Sudah Gingerbread 2.3.4 jadi yang masih Froyo jangan menggunakan cara ini. Saya tidak bertanggung jawab jika andaa menggunakan cara ini di android anda yang masih Froyo. karna resikonya adalah BOOTLOOP.
Buat yang blom Tau APASIH ROOT ITU??? ini jawaban singkatnya dari saya:
ROOT itu adalah akses untuk Super User di Linux (Android adalah OS berbasis kernel nya Linux)
Root merupakan hak akses yang diberikan kepada user dengan level tertinggi, klo di Windows mungkin sama dengan Administrator.
Pada Android ROOT tidak diberikan kepada semua pengguna Android (bisa dikatakan di lock), hal ini untuk mencegah user biasa atau newbie kayak ane melakukan perubahan konfigurasi yang sangat penting yang dapat mengakibatkan hal2 yang tdk diinginkan, sementara user tsb tidak bisa mengembalikan pada konfigurasi semula.
Untuk aplikasi2 tertentu membutuhkan hak akses user dengan level tertinggi (ROOT) untuk masuk ke system, oleh sebab itu biasanya android perlu di ROOT terlebih dahulu.
Demikian juga halnya untuk advanced user ROOT diperlukan untuk melakukan konfigurasi tertentu yang diinginkan
Kalo android Lil G Agan tidak di ROOT ya tidak apa2, kecuali ada aplikasi tertentu yang mau Agan pakai dan membutuhkan akses ROOT.
dan jg klo Agan mau oprek lebih dalam android tentu harus membutuhkan akses ROOT.

Langsung saja kita lanjutkan ke cara Rooting. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Download dulu file update.zip di bawah ini:
Untuk Mini download di URL berikut:
Untuk Young download di URL berikut:
Untuk ACE download di URL berikut:
Untuk FIT dowload di URL berikut:
Untuk W (WONDER) dowload di URL berikut: 
FOR GALAXY W (WONDER)

2.      Pindahkan update.zip yang kita download tadi ke memori external, dan pastikan namanya adalah update.zip jika belum rename lah file tersebut.
3.      Masuk ke recovery mode dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan hingga ponsel restart dan masuk ke recovery mode.
4.      Gunakan tombol volume untuk scroll keatas atau ke bawah dan tombol home untuk memilih. lalu pilih menu “apply update from sd card” pilih file update.zip yang tadi telah kita pidahkan.
5.      Setelah selesai kembali ke menu sebelumnya dan pilih “reboot now”.
6.      Setelah di reboot jika di android agan sudah ada gambar tengkorak maka android anda sudah berhasil di ROOT.

Sedangkan untuk Galaxy Gio caranya sedikit berbeda, caranya adalah sebagai berikut:

Untuk Galaxy Gio download di URL berikut:

1.   Download rom file gb-root.zip dulu, kalo udah pindahin file tadi ke sdcard kalo bisa di luar folder jangan di dalam folder biar gampang nyarinya.
2.   Masuk ke recovery mode dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan hingga ponsel restart dan masuk ke recovery mode.
3.   Pilih menu install zip from sd, dengan cara menekan tombo Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
4.   Pilih menu choose zip from sdcard, dengan cara menekan tombol Volume Down, kemudian tekan tombol Home Button.
5.  Cari dan pilih file gb-root.zip, lalu tekan tombol Home Button. Tunggu sampai prosesnya selesai / Complete!
6.     Terakhir tekan tombol Back Key dan pilih menu reboot system now.
7.     Jika sukses nanti akan ada aplikasi bergambar tengkorak yang sudah terinstall.

Nah sekian tutor dari saya. Bila ada pertanyaan silahkan tulis di sini, atau ikutan gabung ke group Galaxy5570.blogspot. Buat yang mau REQUEST cara Root buat androidnya, silahkan berkomentar di sini. kalo bisa jangan komen yang via FACEBOOK soalnya kalo komen via FACEBOOK gak ada pemberitahuannya jadi saya gak akan dapet pemberitahuan melalui email. Sekian dari saya bila ada kekurangan dan kelebihan mohon maaf.

(Berbagi ilmu itu lebih baik dari pada ilmu hanya di miliki oleh diri sendiri dan tidak di bagikan karna tidak akan bermanfaat)

I AM NOT RESPONSIBLE FOR ANY DAMAGE DONE TO YOUR DEVICE
SO DWYOR



17 komentar:

radja elfan mengatakan...

gan maaf saya mau ikutin langkah agan di atas..
tapi ada yg saya belum ngerti yaitu:
Apa arti Bootloop sama Reboot..
pliss kasih tau ya ilmu agan..
maaf nubie..
(^ヮ^)

rizKy gaLang mengatakan...

Radja elfan : bootloop adalah berhenti di logo galaxy mini dan tidak bisa di apa2kan'
reboot adalah restart gan nyalakan dan hidupkan lagi galmin agan'

Vickzkater mengatakan...

Gan, kalo untuk Samsung Galaxy W (Wonder) minta caranya dong. Trims.

rizKy gaLang mengatakan...

Vickzkater : ni linknya'
selamat mencoba'

http://adf.ly/62HCN

frenk'q ogut prastyo mengatakan...

Gan ane pake anddroid 2.3.4
Tp sony ericsson xperia play
Dri yg ane baca di atas kbanyakan buat samsul
Apa buat Se cara na sama???

rizKy gaLang mengatakan...

frenk'q ogut prastyo : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11267147
baca yang teliti cari "Rooting Tanpa Unlocking Bootloader"

hari andro mengatakan...

apa untuk SE arc bisa jga cara nya

hartono doang mengatakan...

gan,,minta file unrootnya dunk,,thanks

lingga mengatakan...

gan tolong minta solusi dong: galmin saya ga bisa dii root setelah bootloop karna gagal fontchanger,,

kasih solusi dong untuk root halmin saya,,,

pleas reaply

thanks,,,

Anonim mengatakan...

gan, minta cr root sg mini 2 gt-s6500d

ditunggu,

Anonim mengatakan...

gan ko g bisa masuk k recovery mode ya...saya pake galaxy young gingerbread 2.3.6

leoisa mengatakan...

om. tolong dong. pny ane galaxy fit 234 tp kok ga bisa dwnlod yg Di atas. unduhan gagal.

Anonim mengatakan...

untuk LG optimus black gmn gan cara root gingerbread 2.3.4 V20h??

StonesNet mengatakan...

ko aku engga bisa admin

deviku reza mengatakan...

udah da seperuser yua trus kelanjutanya gimna tahh

tompel mengatakan...

om mohon bantuanyya... gimana cara root galaxy mni
gingerbread 2.3.6 dxkt7... ane udah coba pke universal_gb_root_v25 ... tapi tetep gagal.....

rizky ikiskynet mengatakan...

Tomprl : Pake cara di atas gan jangan pake aplikasi universal root' saya juga gak pernah sukses root pake aplikasi itu.

Poskan Komentar

Like This Yo