Blogroll

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Jumat, 17 Februari 2012

GANTI FONT AGAR MULTIRAD DENGAN FONT BBSABLON

GANTI FONT AGAR MULTIRAD DENGAN FONT BBSABLON
Assalamu Alaikum, hari ini saya akan membagikan satu tutorial lagi ni untuk ganti font di Galaxy Mini kita. font ini adalah font multiread supaya android kita bisa membaca beberapa jenis font umpamanya font punyanya BB (BlackBerry).
Maka langsung saja kita mulai tutorial kita ini, adapun bahan-bahan yang di butuhkan untuk tutorial ini adalah :
  1. Download rootexplore di sini:
  1. File Font Multyread di sini:
  1. install aplikasi rootexplore ke android anda terlebih dahulu.
  2. extrack file zip font yang anda download tadi.

  1. copy ke 2 file dari file zip yang telah di extrack tadi.

  1. masuk ke system/fonts pastikan kotak mount yang di kanan atas udah R/O bukan R/W.

  1. paste di system/fonts kemudian ubah kedua permission file tersebut sesuai dengan gambar di bawah ini.


  1. setelah selesai langsung reboot android anda, dan liat apakah font anda sudah berubah.


Ini ada beberapa screenshoot tampilan font di HP saya silahkan di lihat :






SO DWYOR


16 komentar:

jogja mengatakan...

mantapp gan...ane brasil.,.,maju terus dah update hal2 yg baru,.,hehehe.,.kl warna fonts nya bisa d ubah gak gak,.,.

Unknown mengatakan...

makasih gan' kalo mau ganti font harus edit XML gan' lagkahnya lumayan rumit'
saya blom dapat cara lainnya'

Unknown mengatakan...

sebenarnya da cara paling mudah install fontomizer sp dri market , plih font , download , trus install tnggal pke stlh drestart tu android. . .

Anonim mengatakan...

gan biar ada sepesial permission gimana ? dan ada xrecovery klw mau di reboot HH nya :D

Anonim mengatakan...

gan sorry klo oot.
ane pgn nanya.
ane kan pake galaxy mini.
os nya udah ginger beard 2.3.4 tp ane ga ngerti apaan tuh base?
klo punya ane xxkpd.
tlong penjelasannya yah gan..
klo bsa posting tentang "pengertian rom,basa,dll istilah2 android"..
thx..

Unknown mengatakan...

Baseband adalah semacam firmware bawaan atau Operating System bawaan asli dari saat hanphone tersebut di beli atau di produksi oleh pabrikannya gan'

Unknown mengatakan...

Naito Lhana : kalo pake fonttomizer suka error gan CM7 nya'
hehehe'

Unknown mengatakan...

Anonim : gak ngaruh gan sepecial permissionnya gak usah di pikirin'
tinggal install CWM recoverynya aja kok gan'

Arief Sieghart mengatakan...

gan untuk mengembalikan ke font normal lagi gmna?

Anonim mengatakan...

gan, custom romnya apa tuh? keren :D
gan, mau tanya, kalau install custom rom monochromatic gimana ya? tutornya dong... makasih sebelumnya...

Unknown mengatakan...

apakah di replace cos ketika copy di font ttf nya sudah ada

Anonim mengatakan...

nais info gan....thks

Anonim mengatakan...

kalo buat autoteks bs gak gan....

Unknown mengatakan...

Illupi : memang harus ganti font ini dulu biar bisa baca font autotextnya' setelah itu kalo mau pasang autotext kaya bb bisa pasang atau ikutin tutorial pasang autotext' yg ada di blog ini juga. Selamat mencoba :P...

Anonim mengatakan...

Gan bisa bantu saya gak? saya habis nyoba ini tapi kenapa gak berhasil,symbol yg awalnya bisa ke baca sekarang malah jadi kotak T-T

Anonim mengatakan...

Setelah saya coba ulang akhirnya ga kotak kotak lagi.Makasih tutorialnya gan hehe

Posting Komentar

Like This Yo