Blogroll

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Rabu, 23 November 2011

Partisi memori microsd buat si mini

Partisi memori microsd buat si mini

Kalau ditanya kenapa/untuk apa harus di partisi sdcardnya adalah jawabannya adalah:
1. Untuk mengaktifkan A2sd, Ungaze, Link2SD n banyak lainnya
2. mengaktifkan Swap Linux
3.dan masih banyak lainnya
Guna mempersingkat waktu kita langsung saja memulainya:

Download dulu bahannya:
mini tool partition wizard 6.0

Tutorialya adalah sebagai berikut:
  1. download bahan di atas dan jika sudah install di PC/Laptop agan dan sista
  2. Colokin si microsd ke card reader, ini untuk menghindari error saat partisi terjadi
  3. Buka mini tool partition wizardnya, klik kanan di sdcard agan yg tampil di Home aplikasinya abis itu pilih delete location micro sd sampe jadi unallocated
  1. Klik kanan>create. Nah ini yg harus di buat:
•Create as : primary, file system : fat32, sisakan ¼ bagian memory utk ext2
•Create as : primary, file system : ext2, sisakan 100mb utk linux swap
•Create as : primary, file system : linux  swap, pakai 100mb sisa utk linux swap ini

  1. Nah klo sudah selesai dibuat seperti diatas, klik apply di pojok kanan atas

  1. Tunggu sampai selesai ...

  1. Selamat memori si mini sudah terpartisi

  1. Kalau sudah selesai agan dan sista bias pilih mau di pakein a2sd, Ungaze atau Link2SD

  1. Kalo agan dan sista minat buat pasang linux swap bisa ke sini Aktifkan Linux Swap


11 komentar:

radja elfan mengatakan...

gan..
ini harus di root dulu apa gx usah..?
soalnya ane sayang garansi gan..
hehe..

apa itu linux swap gan..?
fungsinya..?

maaf gan banyak nanya..

Unknown mengatakan...

ini buat Gingerbread gan di froyo blom bisa gan'
in butuh root akses gan'

linux swap adalah semacam script atau program yg di pasang di system untuk menghapus memori ROM pada proses saat berjaannya memori gan'
jadi selalu di refres dan juga sebagai memori tambahan untuk ROM si mini'

buat tanya dan ngobrol bisa gabung di'
Group di kanan atas'
http://www.facebook.com/groups/149830845135501/

Ardneh mengatakan...

Gan, mo nanya.
1. Kalo root gitu bisa hilangin garansi ya?
2. Saya kan dah pake GB di mini. Sekarang SD card juga bisa kebaca sebagai internal memori.
Masalahnya, pake Firmware GB yang sekarang agak lelet.

Ada firmware lain ga yang bisa baca SD card sebagai internal memori?

Saya sekaragn pake firmware yang CODE_S5570JVKT1_boot.tar.md5.

Tolong bantuannya :)

Unknown mengatakan...

Ardneh : 1. katanyash gtu gan' tapi ane gak pernah nyoba langsung nanya ke SSCnya' tapi kan bisa di unroot'
2. bisa gan pake A2SD, amarazul, ungaze itu semua buat bikin internal ditambahin sama external memori' coba aja firmware yang lain gan' saya pake XXKPK lancar kok gan'

Sony mengatakan...

gan.. lebih stabil mana, a2sd ato ungaze ato amarul?? ane pake rom cm7 rc 5.5.. mksh ya gan..

Unknown mengatakan...

Sony : Amarulez lebih stabil, cepat dan jarang lag gan'
‎​ selamat mencoba'

Cubic Reis mengatakan...

selamat malam,hehehe...
rekomendasi yg bagus gan, tapi saya mau tanya. saya sudah melakukan particion di sd card saya tapi setelah mengistal apk di hp kok masuknya di fat32 gan?
ada yang sayalah kah? saya pake android cyogenmod
terimakasih.

Unknown mengatakan...

Cubic Reis : dah pasang A2sd, amarulez, ungaze atau semacamnya apa blum?
kalo belum ya gak akan ke pindah ke EXT yang agan buat'
juga pastikan EXT sudah agan buat di MicroSD agan'

Cubic Reis mengatakan...

iya gan dah lama pasang A2SD,kalau format ext juga sudah gan. saya pake format ext3,unt memory saya pakai yg 8gb.
ohh yaa saya juga mencoba swap linux, saat comendfrom "a2sd check hasilnya file notefoud", padahal saya juga sudah partisi 100mb linux swap.
bagaimana gan? ada saran?

Unknown mengatakan...

Cubic Reis : maksutnya note found di sana bukan partisinya tapi scriptnya tidah di temukan'
karna linux swap itu tadinya hanya di CM7 15-11-2011 saja gan scriptnya terpasang'

GaliePrakoso mengatakan...

gan ane pake young. trus pke amarul,di swap ram bisa gak ?

Posting Komentar

Like This Yo